Selasa, 24 Juli 2012

Tempat (salah satu) Berburu Jajanan Berbuka Puasa di Jakarta

Bulan Ramadhan ini biasanya kita disibukkan dengan menu berbuka puasa, terkadang kita suka bosan dengan makanan atau minuman yang ada di rumah, dengan kata lain mencari variasi makanan dan minuman sembil ngabuburit. 


Begitu juga dengan kaum pekerja, seiring dimajukannya jam pulang kantor, kemacetan serta domisili pekerja yang rata-rata tinggal di Bogor, Depok, Bekasi dan Serpong, memaksa mereka mempersiapkan menu berbuka puasa selama dalam perjalanan pulang, baik yang menggunakan kendaraan pribadi atau jasa bis dan kereta.

Untuk itulah kami memberikan sedikit pengetahuan, tempat membeli berbuka puasa dibilangan Jakarta, ya walaupun cuma sedikit yang kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Nasi Kapau Pasar Senen
Di kawasan terminal senen atau jalan kramat raya ini diramaikan oleh para penjual menu berbuka puasa nasi kapau, ya waluapun pada bulan lainnya tetap buka. Khusus di sini cuma nasi kapau atau makanan padang yang dijual.


menu nasi kapau dengan aneka menu pendamping khas Bukit Tinggi lainnya seperti bebek cabe hijau, bubur kampiun, cincang, usus telor dan lain-lain. 

Pasar Benhil (Bendungan Hilir)
Suatu tempat dikawasan Sudirman ini terkenal sejak dulu, apalagi pada bulan Ramadhan . Banyak menu jajanan untuk berbuka puasa yang dijual disini Ada kolak, minuman dingin, jus, kue, gorengan sampai ke masakan padang, bisa jadi menu untuk berbuka. 

Jika ingin membeli di sini, diharapkan dateng agak lebih awal, dikarenakan tempat ini akan penuh sesak pada jam-jam menjelang berbuka.

Stasiun Sudirman
Bagi Anda yang menggunakan transportasi kereta, tak perlu khawatir saat mendengar Adzan Magrib. Food Hall di Stasiun Sudirman bisa menjadi alternatif menu berbuka.

Tempat yang bersih dan pedagang yang tertata rapi membuat siapa saja tenang saat bersantap. Terlebih lagi pengamen tak akan mengganggu saat Anda sedang bersantap. Di sini Anda dapat membatalkan puasa dengan aneka jenis minuman, seperti es palu batung khas Makassar atau es buah juga bisa melegakan tenggorokan.

Untuk pilihan makanan lebih mengarah ke jajanan, seperti gorengan, lontong, bihun dengan sambal kacang, pempek, bakwan malang, dan soto mi.


Selamat berburu menu berbuka puasa


*Berbagai sumber









Tidak ada komentar:

Posting Komentar