Senin, 18 Juni 2012

Bupati: Bojonggede Akan Memiliki SMA Di Tahun 2013


Bupati: Bojonggede Akan Memiliki SMA  Di Tahun 2013

Kab Bogor(KB)-Dalam progam Rebo Keliling (Boling) perdana untuk tahun 2012 di Kecamatan Bojonggede, Rabu (18/1), Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY), berjanji di tahun 2013 nanti Kecamatan Bojong Gede akan memiliki gedung Sekolah Menengah Atas (SMA). “Dicari lahannya tahun ini, sehingga jika lahannya sudah ada tahun depan kita Pemerintah Kabupaten Bogor dapat membangun SMA di wilayah Bojonggede ini,” ungkapnya. Hal tersebut ia katakan menanggapi keluhan warga Bojonggede yang diwakili oleh Camat Bojonggede, Sujana, mengenai masih tidak adanya bangunan SMA di Bojonggede. “Kami ingin meminta kepada Bupati agar segera dibuatkan bangunan SMA di Bojonggede ini,” kata Sujana


RY juga meminta agar pembangunan SMA ini lokasinya berada di tengah – tengah Kecamatan Bojonggede. “Untuk lokasi SMA saya minta ada di tengah – tengah Kecamatan Bojonggede supaya adil, dan jarak tempuhnya agar tidak berjauhan,” ujarnya. Kecamatan Bojonggede juga bagian dari penataan ibukota Cibinong Raya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, RY manegaskan sedang membangun infrastruktur jalan di wilayah Bojonggede. “Karena Bojonggede ini merupakan bagian dari penataan ibukota Cibinong Raya, karena saya ingin menata Cibinong Raya itu bukan hanya Kecamatan Cibinong saja, tapi meliputi Cibinong, Tajurhalang, Bojonggede, Sukaraja, Citereup, dan Babakan Madang. Oleh karena itu, mudah – mudahan jalan tembus dari Bojonggede sampai Kemang di tahun 2013 sudah bisa direalisasikan,” tegas RY.


Namun, RY meminta agar warga Bojonggede turut membantu pembangunan infrastruktur ini, terutama mengnai pembebasan lahan. “Saya minta warga Bojonggede turut membantu pembangunan ini, terutama mengenai kemudahan bagi kami Pemerintah Kabupaten Bogor dalam membebaskan lahan,” pinta RY. Ada hal yang menarik dalam Boling kali ini, yaitu adanya anggota Linmas perempuan dari Desa Cimanggis yang berjumlah empat orang. Saat ditanya oleh RY mengenai pekerjaannya menjadi Linmas, salah seorang Linmas perempuan mengaku cukup senang melakukan pekerjaan ini. “Saya ikhlas dan senang menjalankan pekerjaan ini, serta mendapat pahala karena dapat membantu dan melindungi masyarakat,” ungkap salah seorang Linmas perempuan. Pada Boling kali ini, RY juga didampingi oleh istri, Hj. Elly Halimah Rachmat Yasin, sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Adjat Sudrajat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Hj. Nurhayanti, serta para kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. (DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar