Kamis, 21 Juni 2012

DKI Tetap Gelar Layanan Kesehatan Gratis dan OVJ





BERITAJAKARTA.COM 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan menyelenggarakan program Jakarta Tersenyum dalam menyambut HUT ke-485 Kota Jakarta. Sebelumnya, program tersebut akan dibatalkan karena ada rekomendasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta lantaran dianggap berbenturan dengan tahapan Pilgub DKI.

Ketua Panitia HUT ke-485 DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan mengatakan, program Jakarta Tersenyum mengalami perubahan jadwal. Jika semula direncanakan pada 18-24 Juni, dijadwalkan ulang menjadi tanggal 21-23 Juni dan 12-22 Juli. Perubahan jadwal tersebut merupakan respons Pemprov DKI Jakarta terhadap berbagai aspirasi masyarakat, termasuk dari Panwaslu dan KPU DKI Jakarta.

Dikatakan Fadjar, program Jakarta Tersenyum akan diisi dengan memberikan beberapa layanan gratis kepada masyarakat. Namun, saat rapat koordinasi dengan Panwaslu DKI Jakarta pada 11 Juni, terdapat masukan agar program layanan gratis pada hari Minggu (24/6) agar diubah mengingat tanggal tersebut sudah memasuki masa awal kampanye.

Fadjar yang juga Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta mengatakan, atas dasar koordinasi dengan Panwaslu itulah, Panitia HUT ke-485 DKI melakukan sejumlah perubahan jadwal acara. "Ini untuk merespons kekhawatiran dari Panwaslu," jelasnya.

Ketua Harian Panitia HUT Kota Jakarta ke-485, Hasan Basri Saleh merinci, kegiatan tersebut akan diisi pelayanan pengecekan gula darah gratis di 7 RSUD, cabut gigi gratis di 44 puskesmas kecamatan, pembuatan akta kelahiran gratis bagi bayi yang lahir pada tanggal tersebut, serta masuk Monas gratis pada Kamis (21/6) besok.

Sementara, untuk hari Jumat (22/6), layanan gratis yang diberikan tetap sesuai jadwal semula yakni gratis masuk Ancol. Kemudian, untuk hari Sabtu (23/6), yakni hiburan rakyat gratis berupa Opera Van Java (OVJ) di Monas juga tetap diselenggarakan.

Sedangkan, untuk tiga layanan gratis lainnya yakni masuk kolam renang gratis di seluruh gelanggang remaja, naik bus Transjakarta dan masuk Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dijadwal ulang antara 12-22 Juli 2012. Khusus untuk layanan gratis naik bus Transjakarta dan masuk TMR direncanakan akan dilakukan pada hari yang sama.
 
Program Jakarta Tersenyum, ini hanya diperuntukan khusus untuk warga yang memiliki KTP DKI Jakarta. “Layanan gratis dalam rangka HUT Kota Jakarta selalu mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Inilah saatnya warga Jakarta bergembira mendapat layanan gratis dari Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar